Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 22 September 2017

Tag: , , , , , ,

Tahun Baru Islam, MTs An-Nuur GUPPI Gelar Pawai


Kepala MTs An-Nuur GUPPI Mojopahit M Dedy Kurniawan (kanan) mendampingi para siswa menyerahkan bantuan kepada warga yang kurang mampu di Kecamatan Punggur, Lampung Tengah, Jumat (22/9/2017). (Foto: Dokumentasi Lampung Post)

Tahun Baru Islam, MTs An-Nuur GUPPI Gelar Pawai


GUNUNG SUGIH (lampost.co) -- MI dan MTs An-Nuur GUPPI Mojopahit, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah, melakukan pawai dan memberikan santunan kepada warga sekitar yang kurang mampu, Jumat (22/9/2017). Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1439 Hijriah.
Pawai yang diikuti sekitar 400 siswa/siswi beserta seluruh dewan guru MI dan MTs An-Nuur GUPPI dilengkapi dengan poster ucapan selamat Tahun Baru Islam. Dalam rangkaian pawai tersebut, para siswa turut membawa puluhan paket sembako untuk diberikan kepada keluarga kurang mampu yang ada di sekitar sekolah.
Kepala MTs An-Nuur GUPPI Mojopahit, M Dedy Kurniawan, menjelaskan pada setiap hari besar Islam sekolahnya selalu mengadakan kegiatan. Untuk memperingati Tahun Baru Islam kali ini, kegiatannya adalah pawai dan berbagi paket sembako untuk melatih para siswa agar terbiasa berbagi kepada sesama.
"Pawai bersama siswa dan guru juga menyampaikan pesan kepada warga sekitar melalui tulisan akan semangat hijrah untuk menjadi lebih baik. Kemudian dalam pawai tersebut kami menyambangi beberapa rumah warga yang kurang mampu untuk memberikan paket sembako yang dikumpulkan dari para guru dan siswa," kata Dedy, yang juga founder Komunitas Berbagi Lampung ini.
Supidin, salah satu warga yang mendapatkan bantuan, mengaku terkejut mendapat paket sembako karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan. "Saya ucapkan terima kasih banyak kepada MTs An-Nuur GUPPI Mojopahit, semoga sekolahnya semakin maju," ujar Supidin usai menerima bantuan sembako.
Sumber Lampost.co

About sella adelia

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

Posting Komentar