Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 21 September 2017

Tag:

Korps Lalu Lintas Harus Perbaiki Citra


Kapolri Jenderal Tito Karnavian/ANT/Akbar Nugroho Gumay

Korps Lalu Lintas Harus Perbaiki Citra


Jakarta (Lampost.co) -- Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) memperbaiki citra. Fungsi lalu lintas sangat sentral di masyarakt.
"Problem konotasi negatif tentang fungsi lalu lintas masih ada. Oleh karena itu ke depan yang pertama tolong jajaran lalu lintas mengubah citranya menajdi lebih positif," tegas Tito saat menghadiri peringatan HUT ke-62 Kolantas, di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Jumat 22 September 2017.
Jajaran Korlantas juga diminta berandil meningkatkan kepercayaan publik. Menurut Tito, kepercayaan publik terhadap Polri saat ini masih berada pada posisi tiga terendah. Penerapan prinsip profesional, modern, dan terpercaya (Promter), kata Tito, perlu ditingkatkan.

"Kalau seandainya negatif maka akan cepat membuat negatif kepada seluruh anggota Polri," ucap mantan Kepala Densus 88 Antiteror itu.

Poin evaluasi sangat ditekankan agar kelemahan Polri segera teratasi. Menurut Tito, peran polisi lalu lintas sangat penting dalam mengatur tatanan kehidupan masyarakat.

"Di ulang tahun ini kita manfaatkan untuk mengevaluasi. Lalu lintas adalah jantung dan pembuluh darah dari kota, kalau lalu lintas macet, kita tidak akan jalan," ucap Tito.

Tak hanya itu, Tito juga menekankan pentingnya berinovasi di jajaran Korlantas. Ia mengapresiasi kehadiran National Traffic Management Center (NTMC) yang dapat menginformasikan kondisi lalu lintas. Masyarakat bisa dengan mudah memantau melalui media sosial.

"NTMC Jakarta followers beritanya terbesar. Artinya orang sangat membutuhkan peran lalu lintas. Kedua mereka mengakui tentang keberadaan fungsi lalu lintas, mereka merasa ada manfaatnya. Nah itu salah satu terobosan yang dibuat lalu lintas dan sangat dirasakan publik," ucap bekas Kepala BNPT itu.
Sumber Lampost.co

About sella adelia

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

Posting Komentar